7 Kuliner Olahan Hidangan Daging Kambing Terlezat yang Ada di Indonesia

Ada banyak sekali kuliner lezat yang dapat dihasilkan dari olahan daging kambing. Jadi selain manfaat daging kambing yang banyak, banyak juga hidangan-hidangan lezat yang berbahan dasar menggunakan daging hewan berkaki empat ini. Olahannya khas daging kambing sudah sangat terkenal di Indonesia seperti sate, gule, tongseng dan lain-lain. Berikut kami sajikan olahan-olahan terlezat kuliner daging kambing.

Daftar Hidangan Olahan Daging Kambing Terenak

Sate

Siapa yang enggak tahu serta enggak pernah mencicipi sate kambing? Makanan yang satu ini senantiasa jadi opsi mula- mula untuk orang- orang yang hobi menyantap hasil masakan daging kambing. Terlebih dikala Idul Adha, tentu banyak serta ramai sekali yang melakukan kegiatan bakar-bakar sate kambing berbarengan di rumahnya. Hasil masakan bahan daging kambing yang satu ini memanglah enggak butuh ditanyakan lagi gimana lezatnya. Cita rasanya yang khas, umumnya dihidangkan dengan bonus sambal kecap ataupun sambal kacang dan irisan bawang merah serta cabai rawit.

Nasi Goreng Kambing

Menu yang satu ini pula telah amat sering di dengar di Indonesia. Apalagi, nasi goreng kambing telah banyak dijual di sekian banyak kota di Indonesia. Kelezatan kuliner nasi goreng kambing ini memanglah telah melegenda. Daging kambing dipotong kecil-kecil kemudian dimasak berbarengan dengan nasi putih serta bumbu yang lain. Untuk membuat nasi goreng kambing, Kamu bebas memakai penggalan daging kambing bagian manapun juga. Cuma saja, Kamu wajib senantiasa memotong daging kambing itu kecil-kecil supaya tekstur daging jadi lebih empuk. Olahan tambahan nasi goreng kambing biasanya merupakan taburan bawang goreng serta emping.

Tengkleng

kuliner hidangan olahan daging kambing

Siapa yang enggak tahu tengkleng? Rasanya kurang afdol bila enggak memasukan kuliner berkuah yang satu ini. Seluruh penggalan kambing dapat dimanfaatkan untuk membikin menu masakan tengkleng. Mulai dari bagian daging, tulang sampai jeroan direbus dalam waktu yang cukup lama sampai betul- betul lunak bertepatan dengan aneka macam bumbu yang telah dihaluskan. Kuah yang dihasilkan umumnya bercorak bening sampai kuning kecoklatan serta kaya rasa.
Baca juga: Jasa Aqiqah Ciputat

Gulai

Yang ini merupakan aneka olahan daging kambing kesukaan untuk nyaris segala warga Indonesia. Daging kambing yang empuk hendak diolah berbarengan dengan santan serta bumbu yang lain sampai- sampai jadi amat lezat serta aromanya pula harum. Saat sebelum memasak, Kamu butuh mengenali kalau terdapat 2 tipe gulai kambing, yaitu Gulai Madura maupun Gulai Timur Tengah. Keduanya bersama memakai santan, cuma aja terdapat sebagian bumbu yang lain yang berbeda. Gulai kambing sangat enak bila dimakan dengan kecap manis maupun pedas, bawang goreng, serta emping.

Rendang

Dinobatkan selaku hidangan terlezat versi CNN Travel membikin rendang enggak butuh ditanyakan lagi kelezatan rasanya. Rasa gurih, pedas serta kaya akan bumbu rempah-rempah khas Padang menjadikan santapan ini banyak disukai orang lokal ataupun luar negara.

Tongseng

Tongseng kambing ialah kuliner khas Solo yang telah diketahui di segala penjuru Indonesia. Sekilas penampakan tongseng kambing ini memanglah terlihat seragam dengan gulai. Akan namun, bisa kami yakinkan kalau kedua hidangan ini mempunyai citarasa yang tidak sama. Tongseng kambing memiliki kuah yang lebih sedikit serta kental dibandingkan gulai.

Sedikit panduan saat sebelum Kamu membuat tongseng kambing, sebaiknya memilih daging kambing yang masih muda yang rasanya lebih empuk. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa melumuri daging yang akan dimasak dengan parutan nanas untuk melenyapkan bau menusuk atau bau prengus pada daging kambing sekaligus membikin tekstur daging menjadi lebih empuk. Sediakan masakan tongseng kambing ini dikala Idul Adha, Idul Fitri, ataupun acara- acara istimewa yang lain.

Itulah ke 7 kuliner daging kambing yang sangat lezat. Tentunya akan sangat merugi jika anda selama ini belum pernah mencoba masakan daging kambing. Jika dari daftar hidangan di atas ada yang belum pernah anda coba sama sekali maka sebaiknya cobalah agar anda bisa mengetahui cita rasanya yang nikmat.

Comments

Popular posts from this blog

21 Kuliner Makanan Khas Aceh yang Wajib Untuk Kamu Cicipi

7 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Jasa Aqiqah Ciputat Tangerang Murah